Rabu, 17 Agustus 2011

PERENCANAAN BISNIS SKALA RUMAHAN

Menjalankan sebuah bisnis tidak harus di suatu tempat khusus dan jauh di luar rumah. Ada beberapa bisnis sederhana yang justru dapat dijalankan dan dikelola di area sekitar tempat tinggal kita sehari-hari. 
Sebuah usaha dirumah mempunyai keuntungan tersendiri, diantaranya tidak perlu dana untuk sewa tempat usaha. Ini tentu dapat menekan modal untuk memulai sebuah usaha. Manfaat lain adalah Anda mempunyai banyak waktu untuk memberikan perhatian kepada setiap anggota keluarga dari dekat.
Ada beberapa kiat dan persiapan yang harus anda penuhi sebelum menjalankan bisnis skala rumahan, mengingat usaha skala rumahan sangat erat kaitannya dengan aktifitas anggota keluarga anda yang lain karena lokasi usaha yang sama dengan tempat tinggal Anda. diantara kesiapan itu adalah :

1. Kesiapan mental dalam menjalankan bisnis rumahan

Apa yang harus anda perhatikan : untuk menjalankan sebuah usaha rumahan Anda harus berani mengambil resiko, pantang menyerah, dan kreatif itu merupakan sikap mental utama yang anda perlukan untuk menjadi pebisnis rumahan. mengapa demikian? karena pendapatan yang akan anda terima tidak tetap seperti halnya menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Namun, jika penghasilan yang anda peroleh lebih kecil dan tidak sesuai dengan harapan itu merupakan sebuah resiko dan tantangan yang harus anda perhitungkan. semua itu tergantung dari keterampilan anda dalam mengelola usaha. Untuk sementara hanya ini dlu kiat-kiat bisnis skala rumahan, silahkan baca artikel kami berikutnya...semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar